Ini Adalah Sesuatu yang Baik ~ aRek WONOSALAM

Jumat, 08 Juli 2011

Ini Adalah Sesuatu yang Baik

kisah ini menceritakan tentang seorang raja dengan sahabat karibnya,sahabatnya ini mempunyai kebiasaan mengatakan"ini adalah sesuatu yang baik" baik di saat dia mendapat kebaikan maupun keburukan . Suatu hari sang
raja hendak bergi berburu dengan sahabatnya, saat sahabatnya memeriksa senapan yang akan di gunakan tanpa sengaja pelatuknya tertarik dan senapan itu mengenai jempol kaki sang raja spontan temannya mengatakan ini adalah sesuatu yang baik sang raja marah dan memasukkan sahabatnya kepenjara.

Beberapa tahun kemudian sang raja berburu seorang diri dan tanpa sengaja memasuki kawasan para suku kanibal yang suka makan manusia, ketidak beruntungan di alami sang raja,ia tertangkap dan hendak dimakan oleh orang-orang tersebut. Tapi begitu melihat jempol kaki sang raja tidak ada mereka melepaskannya, mereka mempunyai kepercayaan bahwa memakan orang yang tidak lengkap bisa bikin sial.

Akhirnya sang raja pulang dan segera membebaskan sahabatnya dan meminta maaf karena telah mengurungnya, tetapi sahabatnya bilang bahwa dikurungnya dia itu adalah seusatu yang baik. Seandainya ia tidak dikurung mungkin saat ini ia yang menemanai sang raja dan ia yang akan di makan.
Dari kisah ini kita bisa ambil hikmah bahwa tidak ada yang buruk dengan nasib kita, hanya kita kurang bersyukur. Allah selalu memberikan yang terbaik buat kita meskipun itu terkadang terlihat tidak baik untuk kita sehingga kita selalu mengeluh,resah dan gelisah serta menganggap kehidupan ini tidak adil.Percalah pada segala ketentuan Allah kepada kita Karena Allah tahu yang terbaik buat kita.

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons