TAURUS ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

TAURUS

T A U R U S
(21 April -21 Mei)

Kelahiran antara tanggal 21 April – 21 Mei adalh termasuk dalam tanda Zodiak T a u r u s, yang digambarkan dengan simbul Banteng. Sekalipun lembu atau banteng ini agak dungu. tapi memiliki kekuatan yang luar biasa. Dalam pertanian misalnya, tenaga lembu atau dalam hal ini sapi sangan membantu pak tani. Setelah marahari masuk enam hari pada tanda Taurus, barulah ia dapat kekuatan tanda it\ni. Jadi kalau orang dilahirkan antara tanggal 21 April dan 27 April, tabiatnya masih merupakan campuran antara eries dan Taurus jadi sebainya diperiksa juga uraian uraian yang mengenai orang-oarang Aries.

MASA KECIL
Pada umumnya anak Taurus mempunyai otot-otot yang kuat, lehernya besar dan pendek seperti lembu. Badannya juga agak gemuk dan mempunyai tenaga yang besar, walaupun perkecuali dalam hal ini selalu ada.
Pada waktu masih bayi, anak-anak Taurus biasanya tidak cerewet (anteng), jikalu toh ada yang cerewet maka biasanya karena lapar, sebab anak Taurus sampai dewasa kelak suka makan. Juga pada umumnya bayi Taurus ini lucu, menyenangkan, berbadan sehat dan gemuk. Sejak kecil telah menunjukan tanda-tanda kesabarannya.
Dibalik ketenangan dan keantengan anak Taurus ini, orang tua dari anak Taurus harus mengerti akan watak dan sifat-sifat anaknya. Orang tua ini akan sangat beruntung jika tidak mau bawa kehendaknya sendiri, bertindak diktatoris pasti akan mecelakan anak Taurus, sebab setelah besar kelak anak ini akan tumbuh menjadi seorang yang penakut, bahkan pengecut dan egois, nafsu makannya juga terganggu karenanya, yang akan membawa pengaruh juga bagi kesehatannya.
Ciri yang akan menjengkelkan orang tuanya biasanya ialah karena ia amat “lambat”. Ia selalu memiliki filsafah “alaon-alon asal kelakon”. Tindakannya ini kadang-kadang bisa ditafsirkan orang bahwa ia malas. Bahkan untuk makan dan buang air seni saja membutuhkan banyak tempo. Apalagi kalu dipaksa mengerjakan pekerjaan yang tidak disenanginnya, ia akan melakukan tugasnya itu dengan seenaknya sendiri saja dan ayal-ayalan. Tetapi untuk segala pekerjaan yang disenangi ia kan bekerja tanpa mengenal lelah. Hal inilah yang banyak membuat orangtuanya agak jengkel.
Meningkat dewasa ia bertambah selera untuk berpakaian bagus. Ia akan jadi seorang yang perlente (dendy) dengan rambut yang selalu tersisir rapi. Dia selalu butuh waktu yang lama untuk berdandan bersolek. Juga dalm menyelesaikan pekerjaanya ia tidak mau tergesa –gesa. Biasanya hasilnya rapi.
sekalipun pembawaan sejak kecil di sabar, tetapi kalu sudah marah maka ia akan bisa mengamuk luar biasa, seperti banteng yang terluka. Disekolah ia tidak tergolong orang yang luar biasa, biasa saja. Tetapi perkecualian selalu ada, lihat saja dari daftar orang-orang Taurus yang terkenal, tampak bahwa tidak sedikit terdapat orang pandai dan termasyur.

MASA DEWASA
Orang Taurus dapat menjadi sahebat yang setia dan rela membela mati-matian sahabat karibnya. Ia sangat sabar menyenagkan dala pergaulan, tetapi kalu marah juga bisa”ngamuk” luar biasa.
Sekalipun tampaknya ia agak kebodoh-bodohan, tetapi cukup cerdik. Perkara yang remeh-remeh dia tak mau ambil pusing, jadi orang tidak bisa mengatakan bahwa dia seorang yang cerewet.
Dalam banyak hal golongan ini berkebalikan dengan golongan Capricornus. Misanya kalu orang Capricornus bisa bekerja sabar “kilat” maka orang Taurus sukar sekali dibujuk untuk bekerja lebih cepat. Tetapi jika kita bisa menyadarkannya betapa untungnya bekerja dengan cepat, maka tanpa kenal “lelah” ia sanggup pula “balapan” sekalipun sesungguhnya pekerjaan itu sukar.
Seperti telah dijelaskan pada bagian depan, bahwa orang Taurus juga selalu tmpak perlente dan ini berlangsung sampai hari tuanya.
Juga kebiasaan gemar makan yang enak-enak. menyebabkan ia suka berpesiar dan berfoya-foya sampai lupa daratan. Jika sudah demikian, tidak jarang ia sampai menghabiskan warisan orangtuanya, baik dimeja pejudian maupun untuk perempuan.
Dibalik kesabarannya, ia mempunyai perasaan yang sangat halus sehingga mudah juga tersinggung. Melukai hati orang golongan Taurus berarti memutuskan hubungan dengannya. Suatu saat ia suka bermuram durja atau murung penuh kesedihan.
Ciri lain dari orang Taurus adalah suka menyendiri dan menjauhi pergaulan, sekalipun hal ini terjadi kadang-kadang saja. Didalam melakukan segala sesuatu dia suka bertindak secara rahasia sehingga sukar ditebak apa yang menjadi maksut tujuannya. Karena sering kali ia banyak berfikir tidak karuan. mka “ urat sarafnya ”.
suka akan magnetisme dan tidak jarang diantaranya yang dapat menjadi seorang magnetisiur atu tukang sihir dan bisa menyembuhkan orang sakit secara gaib. Hanya dengan cara menumpangkan tangan pada si sakit maka kadang-kadang si penderita akan sembuh.
Orang Taurus yang lair pada saat tengah malam sampai fajar menyingsing, mempunyai rezeki yang besar. ada harapan bahwa dia kan menjadi hartawan. Sebaiknya oang Taurus yang terlahir waktu magrib sampai tengah malam banyak menderita. Warisan yang diterimanya bisa habis atau hilang tak karuan.

KHUSUS UNTUK WANITA TAURUS
Sekalipun apa yang dibahas diatas adalah berlaku pula untuk wanita Taurus tetapi dibawah ini adalah khusus ditunjukan untuk kaum wanitanya :

1º Bisa menjadi guru dan ibu yang baik dlam mengasuh anak-anak karena kesabarannya dan senang pada anak.
2º Juga karena sifatnya tersebut, ditambah karena ketelatenannya, maka dia bisa menjadi seorang jururawat yang baik.
3º Sebagai ibu rumah tangga dia bisa membuat suasana rumahnya menjadi ’’harmonos” dan tampak indah.
4º Seperti telah disebutkan diatas pada bab terdahulu, maka dia adlah pesolek, pintar merias diri hingga tampak mengairahkan (Awas jangan berlebih-lebihan, sehingga menjurus kejalan kesesatan).
5º Punya perasaan halus dan tangannya selalu terbuka untuk menolong sesamanya, yang menderita.

JODOH
Pasangan hidup yang cocok bagi orang-orang golongan ini adalah dari golongan tersebut dibawah ini :
a. Libra (23 Sep – 22 Oktober).
b. Virgo (23 Agustus – 22 September).
c. Capricorn (22 Des – 20 Jan).
C a t a t a n : Kalau bisa jangan menikah terlalu muda. Kebahagian akan diperoleh jika seandainya anda mau menikah setelah berusia 30 tahun.

PEKERJAAN YANG COCOK
a. Pemimpin suatu organisasi dan ahli pidato/politikus.
b. Pengarang atau wartawan.
c. Actor/artis bergagai bidang seni.
d. Dokter, perawat, bidan.
e. Pedagang atau pengusaha.
f. Di lapangan ketentaraan.
g. Bankir atau setidak-tidaknya kasir.

KESEHATAN
1. Mudah kena penyakit kelamin terutama karena gemar berfoya-foya.
2. Sakit urat saraf.
3. Sakit leher atau tengorokan.
4. Sakit kepala (pusing)
5. Sakit jantung dan ginjal (nier)

BEGERAPA PENGARUH
Hari bahagia : Jum’at.
Warna bahagia : Hijau dan biru.
Batu permata : Pirus, coral, sapphire dan jamrud.
Angka yang cocok : 6 (enam).

SUAMI TAURUS
Dia tidak mau terlalu repot dan banyak susah, oleh sebab itu kerjanya agak lamban. sekalipun demikian ia tetap rapi dan pakainya selalu necis. Dalam hubungan dengan siapa saja ia selalu menujukan sikap yang jujur tidak suka pakai ”akal bulus’ tetapi sayang kadang-kadang ia telalu kukuh mempertahankan hal hal yang mudah lapuk atau kuno. Ia tak berani merombak tradisi, sekalipun menurut pandangan sekarang sudah dianggap kolot.
Sebagai bapak dan suami dia boleh diandalkan, karena sangat mencintai anak istrinya. Dia menghendaki agar istrinya bersifat keibuan, lemah lembut dan tidak suka menonjolkan diri di depan ummum (show). Oleh karenya seorang Suami Taurus adlah pecemburu terhadap seala gerak-gerik istrinya.

ISTRI TAURUS
Istri Taurus biasanya pandai merawat diri sehingga selalu tampak cantik jelita. Hamya sekali tempo dia berkeras kepala dan kokok dalam pendiriannya yang seharusnya diubah untuk disesuaikan dengan kehendak.
Pandai berhemat sihingga kadang-kadang tampak kikir. Dia tidak suka campur urusan lain oang. Siami, anak-anak dan seisi rumahnya adlah dunianya, dia tak mau mencari kesenangan diluar rumah. Sangat sayang pada anak-anaknya yang dipandang sebagai mustika. Bunga kesanyangannya adalah Mawar Kuning, Lily, Sedap malam dan bunga seruni. Karena pandai berhemat dan menyimpan uang maka pada umumnya tidak sampai kekuarangan di hari tuanya, sandang pangan cukup.

ORANG-ORANG TAURUS TERKENAL
Eisenhower (ex. Presiden AS) : 8-5-188
Kaisar Jepang Hirohito : 29-4-190
Sygman Ghee (ex.Presiden Korea) : -
Ho Chi Minh (ex. Presiden Vietnam) : 19-5-1890
Ratu Juliana (Ratu Belanda) : 30-4-1909
Ayub Khan(ex.Presiden Pakistan) : 14-5-1907
Dr. Radjiman Wedyadiningrat : 21-4-1879
Sumanang SH : 1-5-1900
Ki Hajar Dewantoro : 8-5-1889
Wiliam Shakespeare : 26-4-1564
Florence nightingale : 12-5-1820
Dra. S.K. Trimykti : 12-5-1912
Krisnamurti : 12-5-1895
Tsar Nocolaas II (Rusia) : 18-5-1868

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons