SAGITARIUS ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

SAGITARIUS

SAGITARIUS
(22 Nopember -21 Desember)


Kelahiran antara tgl, 22 Nopember dan 21 Desember adalah termasuk dibawa nauangan tanda Zodiak Sagitarius, yang digambarkan dengan simbul panah yang siap melepaskan anak panah menuju sasaran.
Tanda Sagitarius ini paling kuat pengaruhnya setelah lima hari matahari memasuki Zodiak ini. Jadi kelahian antara tanggal 22 Nopember – 27 Nopember masih memiliki watak campuran dengan golongan Scorpio. Baru selewatnya tanggal 27 Nopember boleh dikatakan sebagai seorang Sagitarius tulen.
Pada gambar diatas dilukiskan centaurus, yaitu mahluk separo manusia dan separo kuda atau banteng. engan separuh kuda ini dapat juga diartikan bahwa orang Sagitarius memiliki tubuh yang kuat dan cocok sebagai seorang atlet. Biasanya dia sangat gemar/berani mengadu untung.

MASA KECIL
Umumnya perawakan anak Sagitarius ini adalah tinggi dengan potongan atletis dan sehingga sewasa kelak akan tetap demikian. Kalau berjalan langkahnya panjang panjang.
Anak Sagitarius bersifat optimis dan selalu tampak riang gembira. Gerak badanya/tindakannya lincah dan pandai berolah raga. Sikapnya gagah, suka berterusterang sukar berbohong, berani bertanggung jawab, bahkan sanggup berkorban.
Anak Sagitarius suka akan ketertiban, ia berdisiplin. Dia mudah diberi pendidikan kearah kebersihan dan ketenangan jiwa. Otaknya cerdas dan selalu merasa senang menerima pujian, apalagi jika orang bisa mengambil hatinya maka apa saja yang akan diminta pasti akan diberikan.
Anak Sagitarius yang masih terkena pengaruh tanda Scorpio, sering tanpa disadarinya, telah mengeluaarkan kata-kaata yang menghina atau merendahkan kamampuan dari orang laian. Jadi dalam bergurau acap kali terlontar perkataan-perkataan yang menyinggung perasaan orng atau teman sepermainanya.
Juga anak-anak Sagitarius ini dalam kenakalannya kadang-kadang sok sadis terhadap binatang binatang. Ia harus banyak diberi pengertian bahwa tidaknya itu dangan tidak baik. Sering kali dia menyodorkan kepada orang tuanya atau kakaknya karena memang ia haus ilmu pengetahuan.

MASA DEWASA
Orang Sagitarius tidak pernah dalam mengejar kemajuan, ia rajin bekerja dan menjalankan kewajiban dengan penuh tanggung jawab. Terhadao kawan-kawannya, dia denganreka berkorban dan dompetnya selalu terbuka menolong hatinya.
Dalam memilih pekerjaan dia lebih mementingkan selera bekerja tanpa memikirkan uang. Gaji sedikit tidam menjadi soal, asal pekerjaan itu mencocoki hatinya.
Kebanyakan di massa mudahnya orang-orang sagitaarius banyak menderita. Tetapi hal tersebut bahkan merupakan semacam batu ujian bagi mereka uantuk lebih tekun bekerja sehingga kelak dikala sudah lanjut usia, bisa hidup dengan bahagia.
dapat juga ditarik kesimpulan bahwa golongan Sagitarius ini mempunuyai sifat-sifat sbb:
1. Darmawan, menolong tanpa pamrih
2. Firasatnya tajam, ada kemungkinan jadi seorang ahli nujum
3. Gemar sanjungan, meskipun berdepan depan ia membenci orang yang memuja muja dia.
4. Bisa sombong dan berlaku semena-mena dengan memaksa orang menuruti maunya.
5. Perasaanya halus.
6. Benci kesepian, pergaulanya luas.
7. Banyak bicara dan minta agar seglal kata katanya diperhatikan orang, seperti guru yang mengajarkan pada murit muritnya.
8. Senang mengatur rumah, sehingga selalu tampak sebagai “new fashion”
9. Tidak sampai hati melihat oarang lain sakit.

KESEHATAN
Orang-orang golongan Sagitarius sangat peka terhadap penyakit-penyakit :
1. Asma dan sakit-sakit pada tenggorokan
2. Sakit telinga
3. Sakit perut
4. Sakit pikitan kacau
5. Paru-paru (bis terserang TBC)
6. Rematik pada pergelangan/sendi tulang
7. Sakit kaki
8. Urat saraf
9. Sakit pinggang dan paha

WANITA SAGITARIUS
Wanita Sagitarius sangat pandai mengatur rumah tangganya sehingga tampak serasi (harmonis) dan menyebabkan orang senang/betah tinggal di rumahnya. Ada type yang tidak suka mencampuri dan punya bakat untuk jadibiarawati. Juga dia punya disiplin dan tahu adat sopan santun.
Sikapnya agung dan suka berkorban untik sesamanya. Dia lebih suka bekerja sendiri dari pada tidak bisa bekerja dengan bebas.

LAPANGAN KERJA
Pekerjaan yang cocok untuk orang Sagitarius antara lain adalah:
1. dokter umum atau dokter hewan
2. Ahli teknik, Insinyur
3. Sebagai tentara
4. Ahli musik, pelukis dan pengarang
5. Pemimpin, saudagar atau pedagang apa saja yang dapat diperjual belikan
6. Pemimpin atau pemuka masyarakat
7. Guru atau pendeta
8. Olahragawan
9. Pengacara atau ahli hukum

J O D O H
Untuk kawan hidup atau jodoh, orang golongan Sagitarius boleh memilih golongan :
1. AQUARIUS : 20 Januari - 19 Pebruari
2. ARIES : 21 Maret -20 April
3. LEO : 23 Juli -22 Agustus
4. LIBRA : 23 September -22 Oktober

SUAMI SAGITARIUS
Dia senang berpakaian indah indah, supaya kelihatan rapi dan necis. Sekalipun kantong kosong, akan tetapi kalau keluar rumah ia ingin kelihatan seperti orang kaya. Pendeknya ia bangga sekali apabila dikagumi orang. Hal ini disebabkan karena dia senag menerima pujian, walaupun ia akan benci sekali kalau orang rerlalu mengumpak ngumpak atau menyanjung nyanjung dihadapannya.
cinta pada istrinya terlalu mendalam, sampai sampai dia bisa jadi pecemburu karenaya. Dia selalu bekerja giat mencari kemajuan untuk kebahagiaan rumah tangganya. Cita citanya tinggi dan mulia. Dalam mengerhakan segala sesuatu dia tidak memikirkan keuntungan materiil, tetapi mengutamakan pujuan orang atas hasil karyanya.
Ia pandai berfilsafat dan kalau sudah bicara minta agar orang lain mendengarkannya tanpa membantah atau menyanggahnya, sebab ia bisa jadi tersinggung. Disamping itu bicaranya kadang-kadang melantur hingga tak jarang menyinggung perasaan halus orang lain.

ISTRI SAGITARIUS
Pandai bersolek dan menyenagkan hati suaminya. Pula pandai membuat humor seta berceritera yang meresap dihati.
Sebagai ibu rumah tangga dapat dia diandalkan yang rela membela mati matian suaminya. Sifatnya yang darmawan suka menolong tetangganya dan siapa saja yang menderira baik lahir maupun batin. Dia tidak memandang rendah orang miskin ataupun orang yang tidak berderajat. Dalam pergaulan amat supel/menyanangkan. Dia pandai berhemat dan mengatut uang belanjanya, tetapi tidak kikir. Karna karmanya suka meolong orang, maka jarang mereka ini yang jatuh sengsara, sebab pasti ada lain orang yang tidak segan segan membantu dia.
Kaena memiliki kecerdasan ditambah pula dia haus akan ilmu, maka dia suka sekali belajar untuk menambah pengetahuannya. Dia juga mempunyai suara yang cukup merdu sehingga tidak mempunyai kesulitan dalam membujuk anaknya supaya lekas tidur. Hatinya keras seperti baja, suka kerja keras dan ulet. Baginya berlaku pepatah (kalau sedang bekerja) “sedikit bicara, banyak bekeja”.
Paling cocok sebagai suami dari wanita Sagitarius ini adalah pria golongan Aries, Libra atau aquarius.

BEBERAPA PENGARUH
Hari Bahagia : Kamis
Warna Bahagia : kuning dan ungu
Batu Permata : Topaz, intan dan kumala
Angka Bahagia : 4 dan 5
Bunga : yang cocok adalah bunga dahlia, sedap malam, angrek dan yasmin.

ORANG ORANG SAGITARIUS TERKENAL
Paku Buwono X (sri susuhunan solo) : 29-11-1866
Jenderal AH Nasetion : 3-12-1918
Dewi sartika: (pelopoor emansipsi wanita) : 4-12-1884
Paus Johanes XXII : 25-11-1881
Friedrich Angles : 28-11-1820
Bhomibol Abulyadej (raja Muangtai) : 5-12-1927
Sir Winston Churchill (ex PM Ingris) : 30-11-1874
Beethoven (ahli musik Jerman ): 16-11-1770
Jozef stalion (negarawan Rusia : 21-12-1870
De Gaulle (ex pres Prancis : 22-11-1891
Walt Disney (pengarang dan pelukis bangsa AS): 5-12-1901

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons