PISCES ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

PISCES

P I S C E S
(20 Pebruari – 20 Maret)


Kelahiran antara tamggal 20 Pebruari dan 20 Maret adalah termasuk Zodiak Pisces, yang digambarkan dengan dua ikan. “Pisces” dalam bahasa latin berarti “ikan-ikan”dan untuk memudahkan digambarkan sebagai dua ekor ikan saja. Orang-orang yang terlahir antara tanggal 20 dan 26/29 Pebruari masih mempunyai sifat campuran dengan watak orang Aquarius. Selewatnya tanggal tersebut barulah Pisces murni. Sebagai mana dilambangkan dengan dua ekor ikan yang berenang kian kemari, maka seorang dibawa naungan bintang Pisces harus bergaul ditengah tengah masrakat dengan rajin, jikalau tidak akan susah sendiri.

MASA KECIL
Mereka sangat peka dan mudah tersinggung. Banyak melamun dan dapat menyimpan perasaannya. Ia suka mengalah walapun tidak dengan kerelaan hati. Sekalipun dalam hati mendongkol, tetapi dia bisa nampak gembira. di mulut bisa mengatakan “Ya” walapun hati sanubarinya menentang. Jangan terlalu membatasi kehendak anak-anak pisces, sebab akan mengakibatkan anak itu jadi pendiam, pemalu, penakut bahkan bisa jadi pengecut. Jadi didiklah anak-anak golongan Pisces ini dengan sabar dan penuh kebijaksanaan.
Watak yang sejati dari seseorang anak Pisces adlah suka perdamaian dan ketentraman. Ia aman mudah dipengaruhi keadaan sekitrnya. Kadang kadang ia merasa rendah diri (minder) dan ini harus bisa dicegah sedapat mungkin oleh orang tuanya.
Pada umumnya anak pisces tidak cerewet, kecuali kalau sedang sakit. Jarang anak anak dari golongan ini mau menonjol diri sebagai pemimpin. Karena mempunyai perasaan yang halus, aka anak anak pisces berbakat dalam bidang seni suara (musik), seni lukis, penyair dan pengarang. Ia mempunyai hati yang mulia, adil dan selalu mementingkan sifat kejujuran. Suatu ciri ank-anak pisces dimana mungkin akan terbawa sampai dewasa kelak adalah pikirannya yang kadang kadang sok maju mundur. oleh sebab itu wajib dibdri bimbingan agar tidak berubah haluan, harus benar benar ditanamkan pengertian akan kepentingan berpenddirian teguh, supaya tak madah melangar janji. Anak-anak Pisces suka merantau, pergi jauh dari orang tuanya. Dia senang berpindah pindah tempat tinggal, bahkan mudah beralih bidang pekerjaan. Ia akn rajin ditengah-tengah orang yang rajin dan ikut bermalas malasan di tengah tengah pekerja yang malas.
Aanak Pisces suka berkorban dan juga beramal, ia tidak pelit. Ia perlu mendapat tuntutan agar dapat membedakan antara kkebaikan dan kepalsuan, karena sering kali ia tertipu oleh orang-orng yang menyalah gunakan kebaikannya. Perlu ia bisa dihinggapi kegugupan, sukar mengutarakan pendapat dan pikiran.
MASA DEWASA
Karena terlalu banyak berangan angan dan sering melamun, maka ia seperti hidup dalam dunia impian sehingga tidak jarang dia menjadi korban penipuan. Kalaupun sudah dirundung malang ia bisa lari dari kehidupan yang wajar ke mabuk-mabukan dan foya-foya tidak mengenal batas.
Orang-orang Pisces kebanyakan memandang masa depannya dengan perasaan pesimis, ia selalu dirundung ketakutan untuk jatum miskin. Hal-hal yang remeh sangat diperhatikan sehingga sering dikatakan cerewet. Dia banyak menolong keluarganya atau bahkan orng lain yang bukan pemilihnya dengan penuh kesadaran dan kerelaan. Ia tidak fanatik dengan kepercayaan yang dianutnya dan agak condong untuk mempercayai hal-hal yang gaib dan mistik, maka dia mudah jatuh dibawa pengaruh dukun.
Occiltisme, spiritisme dan yang samacam dengan itu, ia gemari. Juga orang Pisces doyan makanan yang enak-enak dan tidak segan –segan menghamburkan uangnya bagi kesenangan itu.
Yerhadap handaitaulannya ia amat menaruh perhatian dan suka menggembirakan dengan memberi sofenir-sofenir “kecil” seperti bunga, kembang gula atau hanya kartu ucapan selamat atas hari ulang tahun teman –temannya. Hadiah-hadiah besar jangan terlalu diharapkan dari orang-orang Pisces sebab ia agak pelit dalam hal ini.

KESEHATAN
Sejak anak-anak, perawakannya memang kurang kuat. Harus dijaga paruh-paruhnya serta alat-alat percenakannya. Sebaiknya ia berada dalam suasana yang harmonos, tentram dan damai. Penyakit-penyakit yang mudah menyerang paru-paru adalah sakit : jantung, bisul-bisul, sakit kepala kelenjat gondok(gondongan), rematik dan sakit kelamin(harus membatasi kesenangan berfoya-foya). Juga waspada terhadap serangan sakit beri-beri atau kaki lemah yang bisa melumpuhkan. Hidari perasaan sedih dengan wajah bermuram durja, batasi kesenagan berfoya-foya

PERJODOHAN
Untuk jodoh atau kawan hidup orang –orng Pisces dapat memilihnya dari golongan :
1. Taurus : 21 April – 21 Mei
2. Canser : 22 Juni -22 Juli
3. Scorpio : 23 Oktober – 21 Nopember
Tetapi jika seandainya anda telah terpikat dengan orng orang diluar golongan tersebut diatas, tidak berarti bahwa anda harus memutuskan hubungan.

LAPANGAN PEKERJAAN
Orang-orang Pisces akan biasa mencapai sekses apabila ia bekerja sebagai :
a. Pengarang atau penyair
b. Penata buku, sebab orangnya teliti
c. Ahli musik dan ahli lukis
d. Ahli ilmu jiwa
e. Pengusaha rumah obat
f. pekerjaan yang berhubungan dengan kapal (galangan kapal, dll)
g. Occultist dan spiritist
h. Juru rawat (terutama putri)
i. Pengusaha rumah penginaapan
j. Pekerjaan tatausaha dan lain-lain.

CIRI KHAS WANITA PISCES
Seorang wanita Piscws dapat menjadi wanita yang bisa dibuat suri tauladan, tetapi tidak jarang pula yang perbuatan dan tindak-tanduknnya tercela. Cita citanya adlah sebagai berikut :
1. Alam pikirnnya sering bertentangan sama lain. Kadang –kadang sangat ramah tamah dan royal, tetapi dilain waktu bisa sangat pelit. suatu waktu sangat giat membantu pekerjaan-pekerjaan sosial, dilain saat tidak mau tahu penderitaan sesamanya sendiri.
2. Kadang-kadang terlihat gembira dengan senar wajahnya yang berseri-seri, tetapi tidak jarang suka bermuram durja dan gelisah resah tak menentu.
3. Pelupa sehingga sering menghilangkan barang karenanya.
4. Meremehkan urusan penting, tetapi adakalanya terlalu teliti mengurua hal-hal yang remeh dan tak berarti.
5. Pandai menghias dan mengatur rumah tangganya, akan tetapi kalau pikirannya sedang kalut, segala apa dibiarkan berserakan tak teratur.
6. Bisa menjadi juru rawat yang baik, telaten dan penuh welas asih. Hanya sayangnya kadang kadang pekerjaan yang dilakukan bisa ditinggalkan ditengah jalan bukan oleh sifat bosan, tetapi adalah memang sudah sifatnya yang demikian.
7. Suka mempelakari kebatinan keagamaan, bahkan bisa menjadi penunjang gereja atau rumah ibadah lainnya, tetapi dengan sekonyong-konyong bisa ingkar, jika sudah datang sifatnya yang bertentangan berlawanan.

SUAMI PISCES
Dia amatmencintai keluarganya dan sedia berkorban untuk mereka. Hal-hal yang remeh sangat diperhatikan. Ia ingat hari ulang tahun istri dan anak-anaknya dengan memberikan hadiah-hadiah kecil. Dalam pergaulan dia bisa berlaku lemah lembut dan penuh perikemanusiaan.
Dia pandai menyimpan rahasia hatinya. Seorang istri laki-laki Pisces harus sabar, telaten dan pandai menyesuaikan diri dengan
keadaanya yang sok berubah-ubah. Sering-sering isa menyendiri dan bermuram durja, berangasan dan tidak suka beterusterang menunjukan perasaan senang atau antipatinya kepada seseorang. Menjadi istri dari lelaki pisces harus pandai melayaninya dengan penuh kesabaran.

ISTRI PISCES
Jika anda mempunyai istri dari golongan Dua ikan, maka perlakukanlah dia dengan manis penuh romantis. Dia setia dalam percintaan san sangat memanjakan suami seta anak-anaknya. Sering-sering dia melamun dan suka sembrono sehingga banyak barang yang hilang karenanya, terutama uang. Pula ia senang membantu gerakan sosial.
Seorang istri Pisces pandai benar merawat dan memperhatikan kepentingan suami, apalagi kalau si suami sedang sakit dia sangat telaten merawat.
Ia amat ramah –tamah, pandai menerima handai taulanya yang berkunjung ke rumah. Juga punya sifat humor, suka membuat orng menjadi geli karenanya.
Bacaan kesenangannya adalah buku-buku cerita sifat dan cerita-ceritanya detectif dan sepiones. Sedang bunga kesayangannya adalah : Heliotrope, Seruni, sedap malam serta bunga bungaan yang berwarna ungu.

BEBERAPA PENGARUH
Hari bahagia : Kamis
Baatu permata : Saffier, Biduri bulan
w a r n a : cocok mengenakan warna abu-abu, biru tua, coklat, merah tua dan hitam

a n g k a : 3 - 6 – 9
Hendaknya petunjuk tentang beberapa pengaruh ini tidak diikuti secara fanatik dengan misalnya secara membabibuta mengotak-atik angka untuk pasang buntut

ORANG-ORANG PISCES TEKENAL
Paus Pius XII ; 02-03-1876
Amir Hamzah (pujangga kita) : 28-02-1911
Moh. Husni Thamrin (pahlaawan) : 19-02-1893
Kyai Rongo Waskito : 14-03-1802
Wage Rudolf Soepratman : 09-03-1903
Dr. Laimena (ex PM Indonesia) : 06-03-0905
E. Douwes Dekker (Multatuli) : 02-03-1820
Viktor Hugo (Pujanga Prancis) : 26-02-0802
Patresia Nixon (istri Pres. Nixon) : 17-03-1912
George Washington (Pres. AS I) : 22-02-1732
Prof. Albert Einstein (ahli atom) : 14-03-1879
Chopin (Ahli musik Polandia) : 22-02-1810

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons