LIBRA ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

LIBRA

L I B R A
( 23 September -22 Oktober )


Kelahiran antara tgl. 23 September dan 22 Oktober adalah termasuk dibawa tanda Zodiak Libra yang digambarkan dengan simbul Timbangan. Pengaruh libra yang paling kuat kira kira pada tanggal 06 Oktober dan tanggal-tanggal sesudahnya. Sedang mereka yang lahir antara tanggal 23 September hingga tanggal 27 September masih punya tabiat campuran dengan Virgo.
Dengan simbul timbangan orang-orang Libra seolah-olah diberi tugas olwh Tuhan untuk mengatasi segala pengalaman duniawi agar mencapai keseimbangan jiwa. Orang-orang Libra harus selalu waspada untuk menjaga agar timbangan tidak berat sebela, sebab apabila demikian maka segala pertimbangan menjadi tidak adil.

MASA KECIL
Biasanya anak-anak Libra mempunyai perawakan yang tinggi dengan bentuk yang atletis. Sehingga dewasa ada bakat untuk menjadi seorang yang berbadan gemuk. Dia mempunyai perasaan halus dan mudah sekali tersentuh perasaannya. Omongsn ysng msnis dan samjungan-sanjungan, mudah mejerumuskannya. Oleh sebab itu orang tuanya perlu menasehati agar dia dapat berhati-hati menjaga dirinya dan menangkap maksudnya yang buruk dari orang yang menyajungnnya.
Anak-anak Libra digolongkan jadi 2 type, yaitu : Yang pertama sangat periang, suka berkelana jauh, senang melihat tamasya alam yang indah, tetapi tiba-tiba dia bisa jadi bersedih dan murung.
Type ke dua berwajah melancolis dia sok bermuram durja dan tiba-tiba dpat gembira. Suka kemewahan dan pakaian-pakaian yang bagus, mahal dan mentereng.
Tidak suka ramai-ramai, artia ia tidak suka bersitegang leher dan mencari perselisihan, Seala apa dia menginginkan penyelesaian secara damai dan selalu mencari perdamaian dengan siapa saja.
Pada umumnya anak libra sejak kanak-kanak hingga dewasa selalu hidup senang. Rezekinya besar dan hidup tentram sampai dia berusia lanjut.

MASA DEWASA
Dal;am segala hal dia selalu bertindak seadil-adilnya. Tegur sapanya penuh ramah tmah dan sopan santunya. Hatinya baik, penuh perasaan welas-asih. Kokoh memegang tradisi dan adat istiadat kuno. Sejak kecil yang terus akan dibawa sampai dewasa, ia gemar bertamasya, suka pada kemewahan dan juga senang mendapat pujian.
Dia mempunyai bakat di idang kesenian, terutama seni suara. Dia sangat cerdas sehingga mudah memahami segala pelajaran, pada umumnya bisa mencapai tingkat pendidikan yang tinggi.
Sekalipun suka melancong dan gemar kemewahan, tetapi ekali waktu bisa juga berhemat. Biasanya tidak mudah gugupa, ia cukup tenang dalam menghadapi segala sesuatu. Punya firasat yang tajam.
Selain sifat-sifat diatas, dia mempunyai juga cacat atau kelemahan-kelemahan sbb :
1. Dalam hal membela orang yang ia cintai, kadang-kadang melupakan sikap keadilan.
2. Sekali waktu bisa bertindak ceroboh sebab ia kurang sabar dalam menanti saat yang tepat ( kurang pandai memilih timing tepat ).
3. Ingin selalu dibimbing, kurang inisiatif untuk berdiri sendiri.
4. Tidak mudah melupakan orang yang telah menyakiti hatinya.
5. Kaena gemar sanjungan, mudah terjerumus oleh mulut manis dan bujuk rayu.
6. Terlalu mengikat siapa yang dicintainya.
7. Gemar marah sebelum berfikir masak-masak untuk kemudian merasa menyesal.
Orang-orang Libra pada umumnya, lelaki maupun perempuan, mempunyai daya tarik (sex appeal) yang luar biasa. Apalagi dia bersolek dan gemar berpakaian indah-indah. Kalau pendidikan kurang, maka ia bisa jadi orang anarchist, suka merusak, memberontak dan menghancurkan sesuatu. tidak tahan menahan kritik dan celaan. Juga mudah putus asa dan meletaka pekerjaan setengan jalan.

WANITA LIBRA
Wanita Libra pada umumnya sabar, telaten dalam memupuk angan-angannya, sehinga lambat-laun tercapai. Juga mempunyai firasat yang tajam. Tetapi pada umumnya pemalu sehingga kurang bisa tampil kemuka.
Ramah tamah dan disenangi dalam pergaulan, sayang kalau marah tidak bisa mengendalikan mulutnya. Dia pesolek dan gemar pakaian yang indah-indah dan sangat perlente. Pandai mengatur rumah tangga, hemat, darmawan dan sayang kepada sanak keluarganya. Setisa dalam percintaan, bahkan bisa ”tetlalu” mengikat ang suami. Tetapi ia suka mengalah untuk kedamaian. Dia juga mempercayai/dapat menerima adanya hal-hal yang gaib (awas jangan sampai terpelosok ke dukun-dukun klenik yang tak bertanggung jawab). Dia juga mudah tertipu oleh kata-kata yang manis dan sanjungan-sanjungan setinggi langit. Kalau sudah demikian maka segala apa yang diminta pasti diserahkan.
Wanita Libra cocok sekali mengenakan / memilih warna biru muda coklat, lila, kelabu dan hitam. Sedang bunga kesayangan adalah lily, Seruni, Anyelir, Cempaka putih, Melati,sedap malam, Anggrek bulan.

LAPANGAN KERJA
sangat berbakat menjadi penyanyi karena memiliki suara yang bagus. juga ada bakat untuk menjadi bintang filem kenamaan yang dikjagumi actingnya. selain itu bisa memilih bidang pekerjaan ini :
1. Wartawan atau pengarang, penyair maupun pelukis dan pengubah lagu-lagu.
2. Penerbit buku-buku, majalah dan koran.
3. Pedagang alat-alat kecantikan.
4. Guru atau pendeta.
5. Doktet atau ahli pharmasi.
6. Ahli teknik atau insinyur.
7. juru terbang atau pilot.
Sudah barang tentu pekerjaan-pekerjaan lain yang tidak tercantum dalam daftar diatas boleh saja dikerjakan.

KESEHATAN
Orang-orang Libra mudah sekali terserang penyakit-penyakit :
1. Ginjal
2. Lambung
3. eksim
4. Sakit saluran kencing
5. Tidak cocok datang bulan
6. Kangker dalam rahim
(No. 5 dan 6 khusus untuk wanita Libra)

J O D O H
untuk memilih kawan hidup atau cari jodoh, yang paling cocok adalah dari golongan :
1. CAPRICORNUS : 22 Desember - 19 Januari.
2. AQUARIUS : 20 Januari - 19 Pebruari.
3. ARIES : 21 Maret -20 April.
4. LEO : 23 Juli -22 Agustus.
5. GEMINI : 22 Mei -21 Juni.
6. SAGITARIUS : 22 Nopember -21 Desember
7. dan Golongan Libra sendiri.

LIBRA SEBAGAI SUAMI
Pada umumnya suka bergaul dengan handai taulanya, tidak mudah terikat dengan anak dan istri di rumah. Hal ini sering menimbulkan percekcokan rumah tangga sebab sudah barang tentu si istri akan merasa kesepian dirumah sendiri. Tetapi hatinya jujur, sesungguhnya cinta kepada anak dan istri. Ia tidak mudah cemburu dan membiarkan istrinya bebas bergerak sekendah hatinya.
Suami libra pada umumnya tidak berambisi untuk tampil kemuka sebagai pemimpin. Acapkali ia malas dan tidak punya pendirian yang teguh, mudah terombang-ambing oleh perasaan dan segala probahan keadaan.
Tetapi ia juga bisa bekerja dengan tekun keras dan ulet. Kalau sudah demikian, jangan sekali-kali ada orang yang memberikan teguran atau mencela pekerjaannya, sebab ia akan dapat kembali ”mogok”

SEBAGAI ISTRI
Ingin selalu dimanja oleh suaminya, karena sifatnya yang halus, maka budi bahasanya manis, permah dan bersifat periang, suka bertamasya atau merantau jauh.
Seorang istri Libra harus mempunyai/bersuami seorang yang dapat ”memimpin” dia, sebab kadang-kadang ”timbangannya” agak kurang tepat. Dia tidak boleh terlalu diberi hati tetapi juga jangan terlalu dikerasi.
Istri Libra pandai mengatur rumah tangganya, sehingga serasi (harmonos), bersih dan menyenangkan. Sayang dalam pergaulan ia banyak sungkan atau segan, sehingga jarang dia tampak sebagai pekerja sosial.

BEBERAPA PENGARUH
hari bahagia : Jum’at
batu permata : Opaal dan intan
Angka bahagia : 6 dan 9
Warna bahagia : biru dan ungu

ORANG-ORANG LIBRA TERKENAL
Mahatma Gandhi(pahlawan india) : 2-10-1869
Alfred Nopel (pengusaha pabrik senjata yang kaya raya dan terkenal dengan Yayasan pemberi Nobel : 21-10-1883
WR Morris (raja auto Morris) : 10-10-1877
eisenhower (ex presiden AS) : 14-10-1890
Maria Antoinette (Ratu Perancis yang dipenggal kepalanya/di guilotin ketika terjadi revoloso hebat di Perancis).
Annie Bessant (pendekar Theosofie):
Paus Paulus VI : 26-9-1897

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons