GEMINI ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

GEMINI

G E M I N I
( 22 Mei – 21 Juni )

Kelahiran antara tgl 22 Mei dan 21 Juni adalah termasuk dalam tanda Zodiak Gemini yang digambarkan dengan simbul anak kembar. Baru setelah enam hari matahari memasuki tanda ini maka dapat dikatakan bahwa pengaruh Gemini paling kuat. Jadi untuk yang dilahirkan antara tanggal 22 Mei s/d 27 Mei masih dipengaruhi oleh sifat-sifat Taurus. Ada juga yang menggambarkan dengan tanda dua ekor anak kambing, yang melambangkan tanda kesuburan atau berkembang biak.

MASA KECIL
Semasa jabang bayi, anak-anak golongan Gemini tidak bisa diam tenang didalam buannya. Ia banyak bergerak, lincah dan gesit. Sayang kesehatannya tidak begitu baik. Jaringan urat-urat sarafnya amat peka, sehingga sejak kecil ia gampang gugup, kerjanya agak ceroboh, juga muda tersinggung. Ia sangat muda terpengaruh oleh keadaan sekitarnya, misalkan dalam suatu rumah angga yang dimana orang tuanya sering bertengkar, maka anak-anak ini akan kebimbangan dan turut gelisah dibuatnya.
Pembawaan sejak lahir ialah paru-paru dan jalan pernafasannya amat peka, sehingga ia sering menangis sebagai konpensasinya. Jadi jangan menganggap bahwah bocah ini amat cerewet. Paru-parunya memerlukan hawa segar dan cuaca cerah, maka janganlah anak ini disekap dalam kamar yang pengap kekurangan hawa. Juga popok dan pakaiannya harus sering-sering diganti, senbab dia mudah terserang penyakit pilek kalau pakaiannya itu basah. Ia harus dijauhkan dari hawa yang terlalu dingin maupun hawa yang terlalu panas. Jaga agar suhunya tetap.
Dalam mengajar anak-anak Gemini harus diperlakukan dengan sabar dan halus Main maki dengan kata-kata kasar dan kotor akan merusak batinnya yang lembut. Tegoran harus dilakukan dengan penuh kebijakan, agar dia tidak merasa tertekan jiwanya sehingga berontak atau nekat.
Setelah pandai berkata-kata, maka pada orangtuanya ia akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sulit, sebab anak ini punya bakat yang cerdas. Sejak masa kanak-kanak ia ingin hidup bebas, tidak senang bila terlalu banyak dipimpin.
Ia sering menderita salit kepala,karena asabanya yang kurang kuat, Pada umumnya anak-anak Gemini sangat cerdas, cekatan, periang dan pandai bergaul. Sayang konsentrasinya kurang kuat, sehingga dia sering menjadi pelupa atau mendadak merobah niat atau pikirannya.
Suatu ciri yamg khas pada anak Gemini adlah suka bicara panjang lebar bertele-tele. Umumnya mereka bertubuh kurus tinggi..

MASA DEWASA
Biasanya orang Gemini adalah cerdik, padai dalam bermacam-macam ilmu, firasatnya tajam. Diantara orang-orang Gemini banyak yang terjun ke dunia artis, ahli musik dan ahli bahasa. Dengan cepat dia dapat memahami pelajaran yang disukainya, bahkan dalam hal membahas dan mengupas persoalan ia amat pandai. Dengan cara yang mengesankan ia mudah mempengaruhi sesamanya, sayang pikirannya gampang berubah. Misalnya ia sekarang senang belajar ini, lain saat ia menunda pelajaran itu untukmempelajari ilmu lain. Demikian pula dengan kegemarannya. Benar-benar tepat perlambang dua anak yang digambarkan sebagai simbul Gemini, sebab pikirannya sering bersimpang-siur serta bertemtangan satu sma lain seperti mendua. Jika pada suatu saat ia ingin merantau keluar negeri atau berpergian jauh, maka pada saat lain ia lebih senang menetap di tempat asanya. Ia ingin bekerja keras, tetapi kadang-kadang juga aras-arasen. Sebenarnya merasa puas, sebentar pula tidak. Demikian pula antara cinta dn jemu, didalam hatinya tercampur menjadi satu, sehingga kadang-kadang menimbulkan banyak salah faham.
Ia menyukai segala keindahan, maka glongan ini paling suka pelisiran. Jika kurang mendapat pendidikan mental, maka dia dapat berbuat hal-hal yang kurang patut. Orang-orang Gemini punya perasaan welas asih, baik terhadap sesamanya maupun terhadap binatang sekalipun. Dari mereka ini bisa diharpakan pertolongan yang benar benar ihklas. Ia sangat pandai bergaul dan senan tiasa menjaga adat sopan santun. Ia juga padai berpidato dan berdebat, setidak-tidaknya pandai bicara yang menyenagkan hati. Didalam pembicaraannya kadang-kadang diselingi kelakar sehingga menawan hati dan menggembirakan orang sekitarnya. Ia punya wibawa yang sangat kuat.
Diantara sekian banyak watak-watak yang dimiliki orang Gemini, dapat disebutkan beberapa wataknya yang istimewa, antara lain :
1º. Suka bekerja tergesa-gesa dan kadang kadang menjadi ragu dalam mengambil suatu keputusan.
2º. Suka berpakaian bagus, ingin rumah tangganya tertip, rapi dan serasi.
3º. Dalam menuruti perasaanya, ia berani mengambil hutang ke kanan dan ke kiri.
4º. Perasaan welas asihnya tidak terbatas, sehingga kadang-kadang bisa menyulitkan dirinya sendiri.
5º. konsentrasi pikirannya kurang kuat, sehingga ia mudah berubah haluan.
6º. Sering-sering mengecewakan orang karena ia sangat mudah mengibral janji.
7º. Tidak fanatik terhadap kepercayaan yang dianutnya dan penuh toleransi pada pekerjaan yang dianut orang lain.
8º. Terlalu banyak bercuriga dan selalu kuatir serta takut ditipu orang.

LAPANGAN EKERJAAN
Pada umumnya orang Gemini kurang dapat berhasil dalam dunia perdagangan yang banyak mebutuhkan siasat. Pekerjaan yang paling cocok adalah sebagai berikut :
a. Ahli pidato dan pemimpin masyarakat.
b. Dokter dan Ahli teknik(Insiyur).
c. Guru, ahli pendidikan.
d. Advokat, sebab ia pandai berdebat bahkan kadang-kadang tak mau kala berbicara.
e. Pendeta dan ahli ulama lainya.
f. Wartawan dan pengarang, juru bahasa dll.

J O D O H
Boleh mencari kawan hidup orang-orang dari golongan :
1. Aries : 21 Maret – 20 April
2. Leo : 23 Juli – 22 Agustus
3. libra : 23 September - 22 Oktober
4. Aquarius : 21 Jan – 19 Pebruari
5. Sagitarius : 22 Nop – 21 Desember
6. Scorpio : 23 Oktober – 21 Nopember

Perkawinan dengan golongan-golongan ini boleh diharapkan akan memenuhi kebahagian, sekalipun perkecualian selalu ada.

WANITA GEMINI
Pada garis besarnya wanita dari golongan Zodiak gemini mempunyai ciri-ciri yang khas antara lain :
1. Suka berpakaian yang menyala dan mengairahkan.
2. Agak materialitistis, hingga tidak jarang ia dapat menimbulkan persengketaan.
3. Mudah merubah niat.
4. Sangat aktip, lincah dan gesit bahkan kadang-kadang ada yang genit.
5. Mudah mengobral janji.
6. Ramah-tamah, periang dan pandai bicara.
7. Bunga kesayangannya adalah edap malam, seruni, dahlia, lili dan gladiool.

Disamping itu wanita Gemini dapat digolongkan menjadi tiga type, yaitu :
Type I : Banyak bergerak, tetapi seringkali ragu-ragu dalam mengambil keputusan, suka gelisah, gugupan, mau hidup bebeas, kadang-kadang “mau karepe dewe”, kalau kuasa agak eksentrik (luar biasa), banyak omong kosong dan tidak mau dicela orang lain.
Type II : menarik hati, selalu berpakaian rapi dan bagus, gayanya mempersona, ingin berpengaruh, cepat bergerak, senang musik, lukisan dan kesusasteraan, pandai bicara yang dpat menyenangkan hati orang.
Type III : Gabungan dari kedua type diatas.

KESEHATAN
Terutama pada usia setengah umur, jagalah terhadap penyakit-penyakit di bawah ini :
1. Sakit paru-paru
2. Sakit pernafasan.
3. Sakit pendernakan.
4. Sakit saraf (kepala pusing).
5. Sakit sukar tidur (imsonmia).
6. Sakit tekanan darah tinggi.

SUAMI GEMINI
Suka berkelakar, periang dan suka membaca untuk menambah ilmu pengetahuan sejak muda hingga usia lanjut, Pergaulannya luas, bahkan mungkin sampai keluar negeri, Senantiasa ia tampak sibuk sehingga lupa memperhatikan kepentingan keluarga.
Pendiriannya tidak tetap, dia suka merobah rencananya secara mendadak, sehingga membingungkan orang bahkan bisa menimbulkan salah faham dengan oang lain. Ia selalu berpakaian rapi dan necis.
Dia pandai bicara dan berpidato yang dapat menggelorakan semangat orang yang mendengarkannya. Suka berkelana jauh dari tempat kelahirannya, setidak-tidaknya ia gemar berpergian. Kalau ia dapat mengendalikan nafsu birahinya ia kan jadi seorang moralist patut dijadikan teladan.

ISTRI GEMINI
Lues dalam pecintaa, membenci segala pengekangan atas dirinya, tidak mau didekte. Selalu tampak riang dan ramah tamah. Ia pandai mengatur rumah dan perabotannya. Tidak pernah duduk dia, selalu tampak sibuk dan merasa kekurangan waktu. Banyak bergerak dilapangan sosial an punya sifat ingin tahu segala perkara. seperti Gemini pria, dia juga senang melancong atau bertamasya.
jika ada hobbynya yang tak sesuai dengan kesenangannya suaminya, sebaiknya dibiarkan saja, sebab biasanya tidak berakibat jelek bagi si suami disamping menghindarkan cekcok. Warna pakaian yang disukainya adalah warna biru muda atau kuning tua. Sedang bunga kesayangannya adalah seruni, dahlia, gladiol dan bunga sedap malam.

BEBERAPA PENGARUH
Hari bahagia : R a b u
Batu permata : aquamarine, agate , beryl
Warna : Merah muda, kuning perak, abu-abu dan kuning.
Angka : 4 dan 3

ORANG ORANG GEMINI TERKENAL
Presiden oeharto : 8-6-1921
Ir. Soekarno (ex.Presiden RI : 6-6-1901
John F. Kennedy (ex. Pres.AS) : 29-5-1917
Alisabeth (Ratu Inggris) : 7-6-1926
Jose Rizal (Pahlawan Pilipina) : 19-6-1861
Ranindranath Tegore (India) : 7-6-1761
George Stephenson (penemu K.A) : 9-6-1781
Richard Strauss (ahli musik) : 11-6-1864
Emerson (pujangga Amerika) : 25-5-1803

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons