Kisah Juraij Sang Ahli Ibadah ~ aRek WONOSALAM

Sabtu, 09 Juli 2011

Kisah Juraij Sang Ahli Ibadah

Juraij adalah seorang hamba Allah yang ahli ibadah. Setiap hari ia berdiam diri di tempat ibadahnya Pada suatu hari ketika Juraij sedang shalat, ia dipanggil oleh ibunya. Namun, Juraij tetap shalat tidak menghiraukan panggilan ibunya. Ia berpikir lebih baik menyelesaikan shalatnya terlebih dahulu, lalu memenuhi panggilan ibunya. Keesokan harinya, ibunya datang lagi, sedangkan Juraij sedang shalat. Ia berpikir lebih baik menyelesaikan shalatnya terlebih dahulu, lalu memenuhi panggilan ibunya. Peristiwa ini terjadi lagi di hari berikutnya. Ternyata ibunya tidak ridho, ia merasa sakit hati oleh perilaku anaknya. Ia berdo’a kepada Allah, “Yaa Allah, janganlah Engkau matikan dia sebelum ia dipermalukan”. Ternyata do’a ibu tersebut diijabah oleh Allah.

Pada suatu hari, ketika Juraij sedang berada di rumahnya, datanglah kepadanya seorang wanita cantik dan bermaksud untuk menggodanya, namun Juraij menolaknya. Wanita tersebut, merasa sakit hati, lalu ia berzina dengan seorang penggembala. Akibatnya, perempuan itu hamil dan melahirkan seorang bayi, dan ia umumkan kepada masyarakat bahwa bayinya itu merupakan hasil perbuatan mesumnya dengan Juraij. Tentu saja Juraij sulit membantah, sehingga masyarakat marah kepadanya dan menghancurkan rumahnya. Di saat genting itu Juraij shalat dua rakaat dan mohon kepada Allah agar ditunjukkan kebenarannya. Lalu Juraij mendatangi anak tersebut dan bertanya kepadanya, siapa ayahmu? Bayi tersebut menjawab, ayahku adalah seorang penggembala.
Mengetahui hal itu, masyarakat pun meminta maaf kepada Juraij dan berjanji mereka akan membangun kembali rumahnya yang lebih bagus dari semula. Namun, hal itu ditolak oleh Juraij. Akhirnya, mereka pun membangun rumah Juraij seperti sedikala.(Sumber: Bukhari-Muslim)

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons