Panduan Servis Playstation 2 ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Rabu, 04 Agustus 2010

Panduan Servis Playstation 2


Panduan Servis Playstation 2


Seperti yang sudah saya beritahukan sebelumnya, bahwa sebenarnya 95% permasalah PlayStation 2 bisa diatasi sendiri dirumah tanpa perlu peralatan khusus. PlayStation 2 itu memang perangkat yang sensitif, tetapi 95% adalah permasalahan ringan. Tidak ada yang istimewa didalam casingnya tersebut. Saya yakin jika sudah terbiasa, anda tidak butuh waktu lebih dari 15 menit untuk mengerjakannya. Tapi kalau anda ingin bergaya seperti teknisi di toko-toko, bolak-balik, tes ini tes itu, putar sana putar sini, bongkar ini bongkar itu dan lain-lain biar anda kelihatan keren seperti sedang menangani penyakit PlayStation 2 anda sangat berat.


Ya itu terserah anda, karena anda sekarang yang jadi aktornya Playstation 2 sudah sangat memasyarakat saat ini. Rental-rental PlayStation 2 tumbuh subur dimana-mana. Dari gang-gang sempit sampai ke mall-mall mewah atau bahkan sampai ke kampung-kampung di daerah. Akan tetapi orang yang mengerti dengan baik PlayStation 2 ini sangat sedikit sedangkan PlayStation 2 ini termasuk barang yang sensitive dan mudah terganggu.


Anda akan seringkali mengalami "Disc Read Error", kadang jalan kadang nggak atau tidak bisa loading games dengan baik serta gambar terpatah-patah. Ada juga PlayStation 2 akan pilih-pilih games, tidak semua games yang bisa dimainkan. Mungkin juga tidak bisa muter film DVD dan banyak lagi. Apakah anda sebagai pemilik rental sedikit-sedikit harus kembali ke toko?


Apakah anda sebagai gamers mesti sering-sering keluar uang extra, padahal seharusnya dengan sedikit trik semuanya bisa diatasi dalam waktu beberapa menit? Apakah anda harus terus buang-buang waktu dan uang padahal anda yakin permasalahan PlayStation 2 anda bukan permasalahan berat? Yakinlah, anda harus segera keluar dari masalah ini.


Ini bukan masalah besar, cuma anda belum tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan PlayStation 2 anda karena tidak adanya manual serta petunjuk perawatan yang lengkap. Kini saatnya anda memiliki buku yang menolong anda mengatasi problem PlayStation 2 anda tanpa harus keluar kocek banyak.


Ya, anda tidak perlu keluar uang banyak untuk ini. Cukup dengan memiliki ebook ini saja. Anda tidak perlu lagi mondar-mandir ke toko atau tempat service, yang sekali datang harus bayar Rp. 50.000 s/d Rp. 100.000 Stop segera pengeluaran yang tidak perlu tersebut.


Apa saja isi buku ini?

Buku Panduan Playstation 2 Terlengkap Berbahasa Indonesia ini berisi artikel tentang apa saja yang berhubungan dengan Playstation 2, yang meliputi masalah teknis yang seringkali dihadapi oleh pemakai, ataupun cara memodifikasi, serta memilih asesoris yang bisa digunakan. Dilengkapi dengan gambar-gambar detail yang sangat membantu dan ditambah dengan BONUS VIDEO TUTORIAL dan bonus-bonus lainnya, dalam membantu anda memahami petunjuk dalam buku ini.

1. Mengenal type dan versi PlaySation 2 dengan baik, termasuk yang slimline.

2. Pemeliharaan dan perbaikan (95% permasalah PS2 bisa diperbaiki sendiri dirumah).
- Permasalahan "Disc Read Error".
- Pengaturan optic lensa.
- Pengaturan voltase laser.
- Penggantian optic lensa.
- Permasalahan power supply.
- Penggantian power module.
- Perbaikan Stick Controller Dualshock 2.

3. Modifikasi.

- Pengenalan Modchips (agar games kopian bisa dimainkan).
- Pengenalan Harddisk.
- Pemasangan harddisk internal.
- Pemasangan harddisk external.
- Pengenalan software harddisk loader.
- Membuat CD boot untuk loader games dari HDD.
- Membuat CD installer agar HDD bisa main games tanpa DVD games atau CD loader.
- Memodifikasi tampilan/background menu harddisk loader.
- Pengenalan software WinHiip.
- Copy games ke Harddisk Internal dan Play games dari Harddisk Internal.
- Copy games ke Harddisk External dan Play games dari Harddisk External.

4. Lain-lain.

- Play DVD Movie, MP3 dan DivX.
- Menjalankan OS Linux di console PlayStation 2, berfungsi jadi komputer.
- Backup Memory ke PC.
- Copy games original yang terproteksi "Copyrights Protection".

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons