SECORPIO ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

SECORPIO

SECORPIO
( 23 Oktober -21 Nopember )

Kelahiran antara tgl. 23 Oktober dan tanggal 21 Nopember ada dibawa nauangan tanda zodiak Scorpio yang digambarkan dengan syimbul Kalajengking. scorpio atau Kalajengking ini adlah jenis binatang yang hidup pada lubang-lubang yang sempit dan pula gelap, takut sianr matahari. Ia akan keluar dikala senja untuk menikmati udara malam. Jadi Scorpio adalah simbul dari ”kegelapan” atau ”kerahasiaan”. Demikian halnya dengan orang jenis Scorpio ini seringkali diliputu rahasi-rahasia gelap.
Pengaruh Scorpio yang paling kuat adalah setelah kira-kira seminggu matahari memasuki tanda ini, jadi orang-orang yang dilahirkan selewat tanggal 29 Oktober barulah ia dapat dikatakan Scorpio “tulen.”
Ada dua jenis type watak manusia Scorpio, yang pada masing-masing type itu terdapat sifat yang berlebih-lebihan. Misanya kalau yang alim, benar-benar alim hingga patut dijuluki manusia suci, sedang kalau sudah rusak, dapat jadi bajingan yang lihai benar. Untuk membedakan ke dua type ini dapatlah di maklumi pada pertemuan pertama denan mereka. Scorpio dari type “baik”, selalu singkat kata-kata, namun tetap ramah tamah, dengan hati selalu terbuka untuk menolong sesamanya, baik dengan nasehat atau perbuatan.
Sedangkan orang Scorpio type “rusak” , pada waktu pertama kali kita berkenalan , dia telah menunjukan sikapnya yang sombong , angkuh dan ketus. Kalau toh dia mau bersikap ramah tamah kentara sikap itu dibuat-buat. Sebaliknya dari memberi nasehat berguna, ia malah mendorong dengan hasutan-hasutan dan menganjurkan untuk main protes, berontak dan segala aksi kekerasan. Setelah itu, dengan licik dia akan lempar batu sembunyi angan pura-pura tidak tahu persoalan.
Seringkali pula dia menggerutu, tak merasa puas dengan keadaan, serta licin dalam tindak-tandukanya. Jika berhadapan dia menujukan sikap mau membantu, padahal dibelakang kita akan dipentung. kata-kata manis tetapi penuh bisa.
Untung tidak semua orang Scorpio dari type yang “rusak, sebab tidak kurang pula para pahlawan yang lahir dibawa tanda zodiak Scorpio ini. Orang-orang corpio type “baik” dapat membela mati-matian para sahabatnya. Mereka tidak mau bekerja kepalang tanggung, maju tak gentar menerja segala halang rintang untuk mncapai cita-citanya. Mereka lehih baik berkorban dari pada harus menerima suatu penghinaan dengan main “Kompromi”
Suatu hal yang baik ialah apabila dia sedang insaf maka akan bertaubat betul-betul. Juga senantiasa semangatnya menyala-nyala baik sebagai pemimpin ke arah yang baik maupun kearah kejahatan.

MASA KECIL
Anak-anak Scorpio biasanya berotak cerdas, dia mudah memahami pelajaran-pelajaran yang cukup sulit. Oleh sebab itu jika mendapat bimbingan yang baik maka kelak diharapklan akan menjadi orang yang baik pula.
Sayangnya anak-anak darii golongan ini biasanya cerewet, suka memerintah, tidak sabar jika menanti segala sesuatu. Dia gemar memelihara binatang dan harus dijaga supaya tidak sampai bertindak sadis terhadap binatang-binatang, seperti “menguntungi” kaki-kaki binatang, melukai atau menganiaya binatang, sebab ini hatinya akan berurat berakar di hati sanubarinya dan berbuat sadis (kejam) pula terhadap sesamanya.
Suatu sifat lagi yang menonjol ialah keroyalannya, sebab itu biasakan agar dia mau untuk berhemat dan menabung. Pendidikan harus dimulai sejak kecil, sebab diatas 10 tahun dia mulai sukar ditaklukan.

MASA DEWASA
Orang-oarang Scorpio mempunya pendirian yang kuat, tidak mudah berubah haluan. Juga apabila dia sudah berjanji, maka tidak dapat melesetnya lagi, pasti ditepatinya. Ia mempunyai batin yang kuat, yang jika dikembangkan bisa menjadi seorang ahli mistik. Dia juga bisa menjadi seorang dokter yang dapat menyembuhkan secara gaib.
Sangan pandai menyimpan sesuatu yang rahasia atau menyelidiki sesuatu yang bersifat rahasia. Sifatnya sendiri juga penuh rahasia, sehingga sering merupakjan suatu teka-teki juga bagi orang lain.
Pada waktu sedang riang, ia pandai berkelakar atau mengobrol ini itu yang menyenangkan, tetapi kalau sedang marah, maka bicaranya ketus, pendek dan kadang-kadang menyakiti hati. Demikian pula kalau bersedih.
Dia suka berfoya-foya dan pelisiran sampai melewati takaan, sehingga sangat mudah terserang penyakit kelamin. Juga jantung dan buah pinggang bisa terancam. Disamping suka mengumbar hawa nafsu, adakalanya pula dia memikirkan hal kematian, serta menyelidiki dalam-dalam, sehingga tidak jarang bisa menjadi seorang Occultist yang terkenal.
Pada umumnya seorang Scorpio suka bekerja keras, dan ulet tak kenal tempo dan lelah. Pikiranya bisa terpancang dengan kuat pada suatu obyek sehingga mendorong dia mencapai kesiksesan.
Bakat penglihatan cerah yang tidak sembarang orang bisa melihatnya, dengan mudah bisa diperoleh oleh orang Scorpio. Sekalipun tidak berarti semua orang golongan ini helderziend, tetapi setidak-tidaknya dia mempunyai firasat yang tajam. Dia seolah olah mempunyai indera keenam.
Dalam percintaan orang-orang Scorpio ini mudah jatuh cinta pada pandangan pertama, tampa perhitungan yang masak. Ia mencintai jenis kelamin lain karena perasaan atau naluri emosinya saja. Orang yang dicintainya akan dikejar-kejarnya sampai dapat. Dan jeleknya kalau sudah mencapai apa yang diidam-idamkan, lalu mau berkuasa atas si dia yang dicintainya itu. Tetapi sigagah Scorpio ini akan merasa kalah, kalau si dia dengan segala kehalusan budi, kecerdasan dan kebijaksanaan mudah saja, tidak melawan kekerasan dengan kekerasan pula.

CACAT ORANG SCORPIO
1. Dalam bergurau sering menyakitkan hati.
2. Suka mengumbar hawa nafsu.
3. Royal, terutama kepada siapa yang memuji-muji dia.
4. Mudah kalap, nekat, kalau keinginnanya tidak dituruti.
5. Suka cemburu.
6. Suka dendam dan kalau pendidikannya salah dia bisa jadi kejam, sadis dan ganas.
7. Baginya, seorang teman adalah jika orang itu dapat memberinya keuntungan atau kepuasan.

J O D O H
Disamping dengan golongan Scorpio sendiri, boleh memilih dari golongan :
a. CANSER : 22 Juni -22 Juli
b. VIRGO : 23 Agustus -22 September
c. CAPRICORNUS : 22 Desember - 19 Januari

WANITA SECORPIO
Dalam cinta asmara, wanita Scorpio boleh dikatakan “hangat”, maka sejak kecil harus dididik benar-benar budi pekertinya agar tidak sampai menjurus ke hal-hal yang tidak diinginkan dan melanggar kesusilaan.
Dalam banyak hal dia banyak berprasangka, cerewet, dan suka mencela orang ( sebaiknya batasi diri dalam hal ini, sebab anda bisa dijauhi orang karenanya !). Suka main kekerasan, mudah dendam dan selalu ingin dipuji-puji, kalau bisa dihindari niscaya akan selalu dihormati oang.
Wanita Scorpio bainya bisa dibawa “melarat” sebab dia ulet, bisa bekerja keras dan tidak mengenal putus asa dalam mengatasi segala kesukaran. Mengatur rumah tangga iapun pandai, sebab ingin agar rumahnya tampak indah dan mewah.
Pada umumnya wanita Scorpio ini cerdas. Dalam hal berpakaian tidak terlalu mementingkan mode. Biar potongan “kuno” , asal bahannya mewah dan mahal, maka dia sudah boleh berbangga. Sedang warna yang disukainya adalah merah tua, kuning, hitam, ungu.

KESEHATAN
Baik wanita maupun pria golongan Scorpio ini sangat mudah terserang penyakit :
1. sakit kelamin
2. sakit jantung
3. sakit buah pinggang
4. sakit rahim
5. darah putih
6. polip atau sakit hidung san tenggorokan
7. bisa juga patah tulang kalau jatuh
8. kencing batu
Melihat”daftar penyakit” diatas jangan erus merasa ngeri, sebab penyakit-penyakit dia atas hanya menyerang kalau orang tidak bisa mengendalikan nafsunya, selalu berfoya-foya dan pelisiran. Kalau semua keinginan-keinginan buruk ini dijauhi, niscaya akan terhindar dari serangan berbagai penyakit yang menakutkan itu.

LAPANGAN KERJA
Untuk bidang pekerjaan yang paling cocok bagi golongan Scorpio ini adalah :
1. Dokter ahli bedah
2. dedektif atau reserse
3. Wartawan
4. Pendeta atau guru Agama
5. Pemuka Masyarakat
6. Ahli bangunan
7. Pengusaha perkapalan/perikanan
8. Pengusaha segala macam barang cair, seperti minyak-tanah, bensin, minyak wangi, dll
9. Aktor dan artis
10. Pedagang obat-obatan (apotik)

SUAMI SECORPIO
Dia mempunyai watak yang aneh, ingin selalu berkuasa, ingin segala perintahnya dituruti serta berani menentang bahaya tanpa perhitungan dengan akan budinya. Jika si isteri dengan segala kebijaksanaan akhirnya bisa mendudukan atau meredahkan kemarahannya, maka biasanya ia sadar. dalam pergaulan ia sering ia hendak mencari permusuhan, ia ingin selalu “dirajakan”. Istri dari golongan Scorpio ini mesti padadai membelokan haluan suaminya, terutama apahila sudah meulai tampak gejala-gejala yang menyeleweng. Dia akan merasa senang dan malahan menghargai kalau si istri tidak mengumbar dia, tetapi dengan bijaksana enyadarkan dia.
sekali waktu bisa bersikap keras dan kepala batu, tetapi bisa juga setelah itu bersikap lunak dan debgar kata (nurut). Satu hal yang patut dicatat ialah apabila dia telah mempercayai oarang, maka dia akan benar-benar menaruh kepercayaan itu. Dengan rela ia akan membantu orang yang mendapat kepaercayaannya itu dengan segenap tenaga dan pikirannya.

SEBAGAI ISTRI
Sebagai istri diapun mempunyai sifat yang sama dengan suami Scopio, yaitu ingin berkuasa dan ingin menang sendiri. Tetapi kalau sudah ditundukan, maka dia akan tunduk benar-benar. Dia sangat mempercayai segala ilmu klenik dan tahayul sehingga mudah terjerumus oleh akal tipu dukun-dukun palsu.
Pada umumnya dia berbadan sehar kuat, jarang sakit dan mampu bekerja tanpa kenal capai. Gigih membela sahabatnya.

BEBRAPA PENGARUH
Hari bahagaia : selasa
Warna bahagia : merah
Batu permata : Topaz dan semua batu yang berwarna merah
Angka bahagia : 3 dan 8
Bunga kesayangan : mawar, dahlia dan anggrek

ORANG-ORANG SECORPIO TERKENAL
Ny Indira Gandhi (PM India) : 19-11-1977
Jawaharlal Nehru (ex PM India) : 14-11-1889
Dr. Sun Yat Sen : 12-11-1866
Martin Luther (Bapak agama protestan) :10-11-1483
Madame Curie (ahli kimia) : 7-11-1867
Pablo poccaso (pelukis) : 24-10-1881
Ferdinand de Lasseps (suez) : 19-11-1805
James Cook( orang ingris penahluk
benua-benua baru) : 27-10-1728
Pangeran Diponegoro : 11-11-1785

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons