LEO ~ aRek WONOSALAM
arek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

LEO

L E O
( 23 Juli -22 Agustus )

Kelahiran antara tgl. 23 Juli -22 Agustus adalah termasuk dibawah tanda yodiak Leo yang digambarkan dengan simbul Singa atau Leo si raja hutan. Tidak seperti harimau yang suka menerkam mangsanya dari belakang , ma leo selalu menghadapi mangsanya dengan berani. Itulah watak dari singa yang jujur, agung, mulia dan tahu tata krama sopan santun. Orang-orang yang dilahirkan antara tgl 23 Juli dan 30 Juli masih memiliki campuran watak dengan Canser. Selewatnya tgl 30 Juli barulah dpat disebut sebagai orang Leo yang tulen.

MASA KECIL
Anak-anak Leo selalu gagah berani. juga pada umumnya cerdas cekatan. Ia pandai sekali meniru segala apa yang dilihatnya, sebab ituorang tuanya harus berhati-hati menjaga anak Leo agar perbuatan-perbuatannya yang jelek jangan sampai ditirunya mentah-mentah. Wataknya yang agung seperti raja harus bisa diarahkan yang baik, sehingga tidak menjurus kepada sifat “sombong” dan memandang rendah orang lain. dalam segala hal harus dijaga agar dia tidak bertinfak sewenang-wenang dan mau menangnya sendiri saja. Alam pikirannya bebas dan ia lebih sering berdikari.

MASA DEWASA
Pada umumnya orang-orang leo jujur ia suka berterus terang. Jika ia merasa ada yang kurang beres, maka tanpa ragu-ragu ia akan menyatakan pendapatnya tanpa memikirkan lebih dahulu apakah orang senang dengan kritik atau celaaanya itu.
Ia sangat setia dalam persahabatan, tidak segan segan ia membela mati-matian sahabatnya. Ia sangat pemurah, amalnya selalu terbuka untuk orang-orang yang perlu ditolongnya. Dalam bertindak tidak pernah “kepalangtanggung”, selalu bersungguh-sungguh dan bersemangat.
Sifat yang baik dari orang Leo adalah Berani mengakui kesalahannya dan tidak segan-segan meminta maaf seta berjiwa besar untuk memperbaikinya. Pula dia mudah memaafkan kesalaha orang lain, sekalipun ia pemarah. Daya ingatnya sangat kuat, tidak gampang-gampang dia menjadi lupa.
Orang-orang Leo pada umumnya berjiwa pemimpin, selaipun toh nasibnya menentukan dia harus menjadi pegawai rendahan, toh tetap dia akan menunjukan kelaian daripada kebanyakan kuli-kuli lainya yang malas dan tidak bertanggung jawab. Dimanapun ditempatkan, dia akan menunjukan kerja yang rajin, tidak perlu diawasi. Ia tahu kewajibannya, oleh sebab itu biasanya ia cepat naik pangkat.
Suatu peringatan bagi orang Leo ialah betapa baik sifatnya kalau keagungannya berbalik jadi kesombongan, akhirnya akan “kandas” dalam kehidupannya. Ingat betapa Musoolini setelah berhasil menjadi diktator di Italia lupa akan asanya sebagai kuli bangunan. Setelah berkuasa dia menjadi sombong dan kejam, berlaku semena-mena dan akhirnya, dia binasa secara konyol.
Pada hakekatnya golongan ini tidak gampang merasa tersinggung, ia sabar. Tetapi sekali sudah marah maka akan meledak seperti dinamit. Kegemarannya bekerja keras menyebabkan dia akan merasa pegal-pegal sendi tulangnya, kalau mengangur bermalas-malas.
Dalam mempercayai seseorang kadang-kadang terlalu berlebihan, sehingga bisa menjerumuskannya. Untuk segala perbuatannya, dia tidak suka “untuk mencari kambing hitam”, ia selalu berani mempertanggung jawabkan segala ia perbuatanya.

CACAT ORANG LEO
Sesekalipun diatas telah disebutkan beberapa sifat yang baik dari orang-orang Leo, tetapi tidak berarti bahwa golongan ini adlah yang paling sempurna. Terutama jika dimasa kanak-kanak dia mendapat pendidikan yang salah, maka ia kan memiliki cacat-cacat atau kekurangan :
1. Kejam, bengis, rakus dan tamak.
2. Suka memandang rendah kepada orang lain dan bertindak semena-mena.
3. Bersifat berangasan (gampang marah), sok berkelahi (lebih-lebih kalu punya isi).
4. Boros menghambur hamburkan harta tanpa perhitungan yang masak, bahkan berani memakai yang bukan haknya.
5. Berani berbohong dan omong besar.
6. Berani berhutang dan sengaja tak mau dia membayarnya kembali.

WANITA LEO
Kebanyakan wanita Leo senang memakai pakaian yang mewah-mewah dan menyolok yang mudah menarik perhatian orang kepadanya.
Dalam mencintai seseorang dia menumpahkan seluruh cintanya dan akan merasa gusar apabila ada orang yang mencela kekasihnya (sekalipun hal itu benar).
Kalau pendidikannya kurang atau “salah asuhan”, maka ia akan menjadi seorang perempuan yang sangat cerewet, dalam segala hal maupun turut campur, ingin menang sendiri, agak malas dan selalu mererahkan apa yang dikerjakannya kepada orang lain. Agak sembrono, sehingga mudah kehilangan barangnya, sebab lupa dimana meletakannya.

KESEHATAN
Biuasanya orang-orang leo sendiri merasakan gangguan pada jantungnya, lebih lebih jiksa suasana dalam lingkunganya tidak harmonos. Tekanan darah tinggi juga mudah menyerangnya. Sebab itu ia bisa juga terserang penyakit rhematiiek (encok) dan demam.
Untuk menjaga kesehatannya orang-orang Leo harus banyak berjemur di terik matahari dan menghirup udara yang segar / nyaman. Disamping itu harus banyak melupakan kesedihan hati, sebab dengan berseddih hati akan sangat mempengaruhi kesehatan dari serangan sesuatu penyakit yang menderita. Tetapi pada umumnya orang-orang Leo, jarng sakit, hanya kalu satu kali sakit lama sembuhnya.

LAPANGAN PEKERJAAN
Biasanya orang-orang Leo sangat pandai memimpin, sebab itu pekerjaan yan ccocok baginya adalah pekerjaan yang sifatnya memimpin atu berdiri sendiri. sebagai contoh dapat disebutkan beberapa pekerjaan yang cocok untuk golongan ini :
1. Manager suatu perusahaan atau pemuka masyarakat.
2. dokter, Arsitek, pelukis, Pengarang atau penyair.
3. Penerbit buku majalah dan koran.
4. Pengusaha segala macam tempat hiburan.
5. Pedagang emas dan intan permata.
6. Sebagai tentara/angkatan bersenjata.
7. Pekeraan-pekerjaan lain sebagai Kuasa atau Pengawas.

BEBERAPA PENGARUH
Hari bahagia : Minggu
Batu permata : Batu mirah (rubies) dan berlian
Warna : yang paling harmonos dipakai adalah warna-warna yang menyala, juga warna oren.
Logam mulia : yang paling cocok dikenakan adfalah barang-barang emas.
Angka bahagia : 1 dan 4 seta jumlahnya.
bunga : Lily, seruni putih, atau seruni kuning dan bunga sedap malam.

SUAMI LEO
Pada umumnya bersifat berani maju dan ingin selalu jadi pemimpin dalam segala macam bidang. Mempunyai kepercayaan yang besar pada dirinya sendiri dan pantanag mundur dalam menghadapi segala kesukaran.
Apabila memerima penginaan, maka seumur hidupnya ia tidak akan bisa melupakannya. Ia selalu minta supaya dihargai. Sebagai pembela rumah tangga dan handai tolannya, dia boleh dihandalkan dan tidak hendak berkhianat atau mendurhaka.
segala urusan yang kurang bermanfaat ia tidak mau hiraukan. Cita-citanya tinggi, tangannya selalu terbuka untuk menolong sesamanya yang sengsara.
sebagai isteri dari golongan ini harus selalu bersedia mengiringi dia berlibur ke tempat-tempat pesiar dan keramaian umum, untuk itu banggakan. Ia juga senang memamerkan kepandaian atau kegagahannya.

ISTERI LEO
Sebagai mana telah disebutkan dlam bagian WANITA LEO, maka dia bisa memiliki dua macam sifat. Hal ini tergantung dari pendidikan ketika masih anak-anak Jika dia mendapat didikan yang baik, maka sebagai isteri dia akan membantu sang suami dengan setia dan menurut kepada suami. Dia pandai menciptakan suasana damai dan tentram dalam rumah tanggannya dan berwibawa terhadap anak-anak dan para pembantu rumah tangganya. Dengan segala kebijaksanaan ia tak akan mementingkan dirinya sendiri, tetapi “selalu timbang rasa”, setidak-tidaknya akan mementingkan kerukunan suami istri.
sebaiknya wanita Leo yang kurang pendidikannya, karena segala apa ingin memimpin, akhirnya akan berlaku semena-mena dan ingin berkuasa penuh. Ia terlalu cerewet sehingga mengacaukan kehidupan rumah tangga.
Suatu hal yang patut dicatat ialah bahwa wanita Leo adlah pandai masak enak. Dia cocok sekali memakai warna kuning, kuning tua, juga segala warna lainya yang menyala.

J O D O H
Sebagai suami maka golongan Leo biasanya dapat memilih semua golongan. Tetapi sebagai isteri, yang paling tepat adalah jika ia memilih golongan Aries atau golongan Sagitarius yang dapat merngimbangi sifat-sifatnya yang ingin berkuasa.

ORANG-ORANG LEO YANG TERKENAL
Dr. Moh. Hatta
Dr. Soetomo,
Mr. Sartono,
Chairil Anwar,
Napoleon Bonaparte,
Mussolini,
Henry Ford,
Bernard Shaw, dll

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons