CANCER ~ aRek WONOSALAM

Senin, 21 Juni 2010

CANCER

C A C E R
(22 Juni – 22 Juli)

Kelahiran antara Tgl 22 Juni – 22 Juli adalah termasuk dalam tanda Zodiak Cancer. Sebagai Simbul untuk tanda zodiac Canser adalah Kepiting . Dalam tanda odiak Mesir kuno, canser digambarkan juga dengan simbul Kumbang atau Scarabeus.
Ada kiasan untuk orang yang sangat kikir : “Bagai kepiting batu”, apakah kiasan ini berlaku juga untuk orang-orang Canser yang mempunyai simbul kepiting ? Bagi mereka yang dilahirkan dibawa tanda zodiac Canser jaganlah berkecil hati, sebab kiasan ini tak ada hubungannya dengan simbul kepiting Canser ! Kalau toh ada kemiripan dengan sifat kepiting yang selalu tidak mau memisahkan diri dari rumahnya. Kalau dia berpindah rumah/tempat, maka seluruh keluarganya diboyong, karena dia enggan berpisah dengan sanak keluarganya.
Suatu sifat lagi ialah bahwa dia lebih suka menyendiri, tidak seperti semut yang kelihatan selalu berkelompok-kelompok.

MASA KECIL
Anak-anak Canser sangat halus perasaanya dan ini dibawanya sampai dewasa. Dia mudah terpengaruh oleh getaran-getaran suasana dan mudah murung serta bersedih. Oleh sebab itu anak-anak Canser harus diperlakukan dengannlemah lembut. Hindarkan tidakan-tindakan kekerasan, jangan pula menghukum mereka dengan memasukan kedalam kamar gelap, karena mereka akan ketakutan dan dapat terpengaruh jiwanya. Juga menceritakan mengenai setan-setan dan segala tahayul dapat membawa pengaruh buruk bagi kehidupan mereka dihari kemudian.
Sejak kecil ia mempunyai pembawaan sifat yang pemalu, sebab itu anak-anak Canser harus dididik sedemikian rupa hingga ia berani tampil kedepan dan suka bergaul dikalangan yang luas.
Pada umumnya anak-anak yang berbintang Canser adlah cerdas, jika dibandingkan dengan anak-anak yang sebayanya, maka anak-anak Canser biasanya tampak lebih menonjol kecerdasannya. Sayangnya dia tidak bisa memusatkan pikirannya kepada satu obyek saja, sehingga bisa ditafsirkan bahwa mereka adalah seorang yang pembosan.
Sejak kanak-kanak ia telah mempunyai sifat menyayang keluarganya, bahkan terhadaap sesamanya. Juga amat gemar berkelakar dengan anak-anak lainnya. anak Canser tidak bisa duduk dengan tenang, selalu bergerak. Bicaranya bayak juga tetapi mudah pula bingung. Dia mudah terikat dengan barang-barang yang mewah, sebab itu pada waktu kecil janganlah terlalu dimanja dengan pakaian dan perhiasan yang mewah dan mahal, terutama anak-anak perempuan. Sesekali ia gemar akan barang-barang mewah tersebut maka sukar sekali dia melepaskannya, sehingga kelak dapat merupakan kesukaran bagi dirinya sendiri. Untung ia kelak berjodoh dengan orang kaya.
MASA DEWASA
Suatu ciri yang khas dimana sudah merupakan tabiat orang-orang Canser adalah :
1. Perasaan mudah tersinggung (pembawaan sejak kanak-kanak), kadang-kadang berangasan dan selalu tergesa-gesa dalam segala tindak-tanduknya sebab dia punya watak tidak sabar.
2. Anak pemalu (biasa dikurangi apabila waktu masih anak-anak dibiasakan tampil kemuka dan bergaul dikalangan luas.
3. Kadang-kadang dia suka melamun dan berkhayal mengharapkan terjadinya peristiwa mikjizat pada dirinya.
4. Suka menyembunyikan perasaan. sesekalipun hatinya lemah terhadap keluh kesah orang tetapi dia dapat menunjukan sikap bengis berlagak kaku dan sombong.
5. suka mengumpulkan barang-barang antik kono dan bersejarah.
6. Suka akan kebatinan, accultisme dan segala macam mistik lainnya.
7. Memegang disiplin, tertip, oleh karenanya disebut orang cerewet.
8. Suka mencari penaruh dan kemudian menguasai orng yang bersimpati kepadanya.
9. Pandai mengatur rumah tangga, sehingga orang kerasan tinggal dirumahnya.
10. Sayang kepada anak isterinya dan juga seluruh keluarganya.
11. Kadang-kadang punya sifat avontuur, suka merantau ketempat-tempat yan gjauh dari tempat kelahirannya.

KESEHATAN
Mudah dihinggapi penyakit-penyakitt seperti : usus buntu, kejang-kejang pada perut, sakit maag, dan berbagai macam sakit perut lainya. Karena itu hindarkan jauh-jauh makanan yang pedas, masam dan juga terlalu dingin (es). Juga kemungkinan untuk dihinggapi penyakit ginjal (nier).

J O D O H
Jodoh yang tepat adalah dari golongan-golongan dibwah ini :
1. CAPRICORNUS : 22 Desember - 19 Januari
2. PISCES : 20 Pebruari -20 Maret
3. TAURUS : 21 April -21 Mei
4. VIRGO : 23 Agustus -22 September
5. SECORPIO : 23 Oktober -21 Nopember

Umumnya orang-orang Canser menikah kalau usianya sudah lanjut, atau bahkan bisa juga tidak menikah sama sekali.

LAPANGAN PEKERJAAN
Pada umumnya orang-orang Canser bisa mencapi sukses dalam pekerjaannya setelah mencapai usia 40 tahun, sesekalipun tidak jarang pula yang sudah berhasil pada usia yang mudah dengan usaha yang ketas. bagi golongan ini tersedia lapangan perkerjaan :
1. Insinyur pengairan.
2. Ahli sejarah dan barang-barang purbakala.
3. Bendaharawan pemegang kas, sebab orangnya sangat tertip dan teliti dalam hal keuangan dan pembukuan.
4. Pengarang dan ahli pidato.
5. Pengurus perpustakaan dan musium.
6. Aktor dan artis.
7. Pengurus hotel dan restoran.
8. Pedagang barang palen dan minyak-minyakan.

WANITA CANSER
Seperti umumnya orang Canser, golongan wanitanya juga mudah tersinggung perasaannya. Ia mudah tertarik oleh segala macam bujuk rayu yang manis-manis. Juga ia mudah menaruh simpati kepada seseorng yang bersikap lemah lembut kepadanya. Suami wanita CANSER jangan lekas menaruh sikap cemburu karena sifatnya ini.
Wanita CANSER tidak dapat mudah melupakan kepedihan hatinya. Rasa mangkel serta dendam dapat disimpannya sampai pada suatu masa bertahun-tahun untuk pada suatu saat akan diledakannya seperti gunung yang meletus. Sekalipun wanita CANSER (juga prianya) suka bersikap malu-malu, tetapi ia juga bisa tampil kemuka dengan tindaknya yang berani.
Untuk jodohnya ia bisa tergila-gila kepada seorang pria yang umumnya berselisih jauh dengn dirinya, baik lebih tua atau yang lebih muda daripadanya.
Sebagai nyonya rumah ia pandai sekali mengatur rumahtangga sehingga orang betah tinggal di rumahnya. Segala sesuatu diaturnya dengan cermat. Pekerjaan yang paling cocok untuk wanita golongan ini adalah segala saja yang sifatnya sosial, seperti pengurus rumah piatu, rumah sakit dan lain-lainya. sejak kecil senang dengan anak-anak. Tidak pernah seorang gadis cilik CANSER ketinggalan dengan bonekanya yang selalu digendong kesana kemari. Sifat ini dibawanya sampai besar (dewasa) yang dengan telaten mendidik dan mengasuh anak-anaknya.

BEBERAPA PENGARUH
Hari Bahagia : Senin
Warna Bahagia : warna menyala, oranye
Batu Permata : mutiara, biduri bulan dan batu akik (agaat)
Logam mulia : emas
Angka mujur : 1 dan 4
Bunga : teratai, terutama kalau sedang sakit dapat lekas sembuh.

SUAMI CANSER
Dia sering menunjukan sifat yang sok malu-malu dan takut bergaul dengan orang-orang banyak. Sesekali ia banyak menaruh segan, diam-diam dia ingis selalu disebut-sebut dan dihargai hasil karnyanya. Perasaan banyak bicara, kadang-kadang melebihi akal pikirannya, ia sangat mudah tersinggung.
Sering pula dia melamun dan amat romantis dalam percintaan. Hatinya suka mendendam, bahkan sampai bertahun-tahun ia tak dapat melupakanya. Ia jarang pindah pekkerjaan dan tempat tinggal.

CANSER SEBAGAI SUAMI
Sebagai suami CANSER. isteri CANSER juga punya perasaan halus, cintanya kepada suami amat mendalam. Jarang ada wanita CANSER berlaku serong. Dia lebih suka berdiam dalam rumah daripada melancong kesana kemari.
Terhadap anak-anak dia sangat “keras”, sebagai ibu ia ingin agar nak-anaknya ini “manut” (dengar kata) kepadanya. Banyak urusan rumah tangga diperhatikannya sampai ke hal yang kecil-kecilnya sekalipun.
Terhadap keluarganya dia berani dan rela berkorban untuk membela segala kepentingan mereka. Ia terlalu kukuh memegang adat dan tradisi kuno, sekalipun ia berada pada tetangah-tengah pergaulan moderen.
Dalam pakaian dia tidak suka warna-warna yang menyolok, ia lebih suka memilih warna-warna yang muda seperti : biru muda, warna abu-abu, ungu muda, putih perak.
juga bunga kesayangannya adalah segala bunga yang warnanya putih atau keputih-putihan seperti me;ati, seruni, cempaka, teratai dan anggrek.
Dari warna-warna yang dipilihnya ataupun dari bunga kesayangannya itu dapat ditarik kesimpulan bahwa orangnya “bersih”.

ORANG AORANG CANSER TERKENAL
Ir. H Djuanda ( ex PM RI) : 10-7-1911
Sultan Hamid II (dari Pontianak) : 12-7-1913
Ali Sadikin (Gubernur DKI Jaya) :
Raja Edward VIII (yang lebih suka turun tahta dan menjadi Hartog Windsor untuk mengawini seorang janda dari Amirika : 23-6-1894
Garibaldi (pahlawan Italia) : 4-7-1807
Rembran (pelukis Belanda) : 15-7-1606
Ernest Hemingway (pengarang AS) : 21-7-1898
Pompidou (presiden Perancis) : 5-7-1911.

0 komentar:

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons